Pemprov Sumut Minta Bioskop-Tempat Spa Ditutup Sementara Cegah Corona

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 18:40 WIB
Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Dok detikcom)
Medan -

Gugus Tugas COVID-19 Sumatera Utara mengatakan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi sudah mengeluarkan surat edaran menutup sementara kegiatan operasional tempat hiburan. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Hari ini Gubernur Sumatera Utara sudah menetapkan surat edaran terhadap terkait dengan penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan infeksi Corona (COVID-19)," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan penutupan sementara dimulai hari ini hingga 5 April 2020. Sejumlah usaha yang diminta ditutup sementara antara lain bioskop dan tempat spa.

"Usaha-usaha yang kita minta ditutup untuk mengurangi penyebaran ini, klub malam, diskotek, pub, karaoke, bar atau rumah minum, panti pijat, spa, bioskop, bola gelinding, bola sodok, mandi uap, dan lain-lain berhubungan dengan industri pariwisata ini kita minta dari gugus tugas, perintah dari Gubernur Sumatera Utara dan kita sudah berkoordinasi dengan TNI, Polri, Satpol PP, dan kelompok lainnya akan melakukan tindakan terhadap yang tidak mematuhi edaran Gubernur ini untuk penutupan sementara," jelasnya.