Datangi Tongkrongan di Jaksel Semalam, Polisi Imbau Warga Pulang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 13:26 WIB
Polres Jaksel cek sentra kuliner di Bulungan, Kebayoran Baru
Foto: Polres Jaksel cek sentra kuliner di Bulungan, Kebayoran Baru (dok.Istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan berpatroli ke tempat keramaian dan tongkrongan di kawasan Jakarta Selatan, semalam. Dalam kegiatan tersebut, polisi memberikan imbauan kepada warga untuk pulang ke rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Patroli dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono. Lokasi yang dipatroli di antaranya kawasan pusat perbelanjaan Blok M dan gedung olahraga kawasan Bulungan.

Dalam video yang dibagikan oleh Kombes Budi, polisi terlihat memberikan imbauan kepada anak muda yang nongkrong di lokasi tersebut pada malam hari. Budi mengimbau anak muda yang tengah duduk di depan minimarket untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Adek-adek yang sudah tidak ada kegiatan silahkan kembali. Saya ingatkan untuk social distancing jadi yang tidak ada kegiatan bisa kembali. Silakan kembali ke rumah masing-masing," kata Budi, seperti dilihat dilihat di video yang dibagikan ke wartawan, Senin (23/3/2020).

Mendengar imbauan tersebut, beberapa pemuda terlihat enggan beranjak dari tempat duduk. Namun mereka akhirnya membubarkan diri setelah Budi berkali-kali mengimbau untuk segera pulang.

Polisi juga membubarkan aktivitas masyarakat di sekitar pusat kuliner Gultik di Bulungan, Kebayoran Baru, Jaksel. Lokasi tersebut biasa digunakan masyarakat untuk sekadar 'nongkrong' sambil menyantap jajanan yang didagangkan di lokasi.

"Tadi malam udah sepi. Kita bubarin," katanya.

(fas/mei)