Gubernur Riau Minta Tempat Hiburan-Warnet Ditutup untuk Cegah Corona

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 12:01 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar melakukan telekonferensi dengan pemda terkait pencegahan wabah Corona (dok. Istimewa)
Foto: Gubernur Riau, Syamsuar melakukan telekonferensi dengan pemkab/pemkot terkait pencegahan wabah Corona beberapa waktu lalu (dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta seluruh bisnis tempat hiburan, kafe, dan warnet tutup sementara untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Ini berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota se-Riau.

"Untuk itu dibutuhkan dukungan Bupati dan Wali Kota se-Riau ini. Maka kami minta seluruh kafe, tempat hiburan, warnet, rumah makan harus menjadi perhatian semua pihak karena masih dijadikan tempat berkumpul," kata Gubri Syamsuar dalam telecoference dengan seluruh kepala daerah, Senin (23/3/2020).

Syamsuar menyebutkan, penutupan tempat hiburan, kafe, dan warnet penting untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dia juga melihat banyak warnet di saat libur sekolah justru menjadi tempat berkumpul anak-anak.

"Anak-anak banyak berkumpul di warnet mulai pagi sampai malam," kata Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, hingga saat ini ada 193 orang dalam pengawasan (ODP). Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) ada 51 orang yang dirawat di rumah sakit sejumlah daerah.

"Dari Labfor Kemenkes yang negatif ada 10 pasien," kata Syamsuar.

Dampak Corona, Mal Terbesar di Kendari Sepi:

(cha/jbr)