Masjid di Tangsel Ini Punya 'Rumah Antivirus' untuk Jemaah yang Beribadah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Minggu, 22 Mar 2020 18:33 WIB
Rumah Antivirus ( Dok. Remaja Masjid Agung Al Ikhlas Pondok Cabe)
Rumah antivirus (Foto: dok. Remaja Masjid Agung Al Ikhlas Pondok Cabe)

Fahmi mengatakan rumah antivirus itu baru ada kemarin siang. Namun, menurut Fahmi, pihaknya juga terus mengimbau agar jemaah menunaikan salat di rumah karena cairan disinfektan yang dimiliki pengurus masjid terbatas.

"Iya, sudah diimbau. Seperti karpet yang sudah tidak kami gelar lagi, dan bersih-bersih area sekitar masjid. Kemarin sampai sekarang banyak teman-teman masjid yang lain ingin melakukan hal yang sama (membuat rumah antivirus). Namun saya imbau kembali #dirumahsaja lebih baik, karena cairan kita juga terbatas. Dan kita-kita jangan sampai menyepelekan wabah ini," tegasnya.

Lebih lanjut, menurut Fahmi, sudah ada salah satu dinas di Kota Tangerang Selatan yang menghubunginya dan menanyakan cara membuat rumah antivirus tersebut. Ia pun berharap Pemerintah Kota Tangerang Selatan membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat.

"Ke Dinkes belum, tapi pagi tadi dapat telepon dari salah satu dinas di Tangsel, malah bertanya, untuk membuat seperti itu, apa saja yang dibutuhkan. Karena videonya tersebar, sepertinya sudah banyak yang tahu dari Dinas. Lebih bagusnya lagi, warga dapat masker dan hand sanitaizer secara gratis," pungkasnya.

selanjutnya
Halaman

(azr/gbr)