Bupati Bogor: Total 4 Warga Positif Corona, 2 di Antaranya Tenaga Medis di DKI

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 22:10 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor -

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pasien positif virus Corona (COVID-19) di wilayahnya bertambah 2 orang. Kini, kata dia, ada 4 orang yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

"Pasien positif COVID-19 pada hari sebelumnya 2 orang. Hari ini bertambah 2 orang, jadi total status positif menjadi 4 orang," demikian keterangan Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat (20/3/2020).

Ade menjelaskan, jumlah itu diketahui berdasarkan data per hari ini pukul 19.00 WIB. Dia mengatakan dua pasien tambahan itu merupakan tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit di Jakarta. Mereka berdua, kata Ade, positif Corona karena melakukan kontak dengan pasien positif Corona.

"Adapun keterangan pasien positif adalah sebagai berikut: (1) Laki-laki berusia 36 tahun. Pekerjaan: Medis (dr). Domisili: Bojong Gede. Tempat kerja: RS di Jakarta. Riwayat kontak: Memeriksa kasus positif COVID-19; (2) Laki-laki berusia 30 tahun. Pekerjaan: Paramedis (Salah Satu RS di Jakarta). Domisili: Gunung Putri. Riwayat kontak: Merawat kasus positif COVID-19," papar Ade Yasin.

Adapun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bogor ada 92 orang. Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 13 orang.

"PDP (pasien dalam oengawasan) 13 orang. Meninggal 1 orang," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2