Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Itjima Dunia di Gowa: Mereka Siap Pulang

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 11:39 WIB
Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Itjima Dunia
Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Itjima Dunia. (Foto: Hermawan/detikcom)
Gowa -

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meninjau lokasi Itjima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa. Gubernur datang bersama jajaran forum kepemimpinan daerah (Forkopimda) Sulsel, yakni Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 10.45 Wita, Kamis (19/3/2020), rombongan Gubernur Nurdin masuk ke lokasi itjima yang terletak di Pesantren Darul Ulum, Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Gubernur Nurdin melakukan tatap muka langsung dengan para jemaah.

Di dalam lokasi, terdapat puluhan tenda berukuran besar dan berukuran sedang yang dipasang para jemaah di sisi kira dan kanan jalan. Sementara tenda milik warga negara asing dipasang pada wilayah khusus dan tidak dicampur dengan tenda milik jemaah dalam negeri.

Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Itjima DuniaGubernur Sulsel Tinjau Lokasi Itjima Dunia. (Foto: Hermawan/detikcom)

Kunjungan gubernur di lokasi berlangsung cukup lama yakni sekitar 30 menit. Gubernur Nurdin juga sempat memberikan pernyataan sebelum ia meninggalkan lokasi itjima.

"Ya hari ini kita sempat mengunjungi saudara-saudara kita yang lagi berkumpul semua," ujar Gubernur Nurdin kepada detikcom di lokasi.

"Saya mengapresiasi teman-teman semua memahami kondisi negara kita (terpapar pandemik corona). Dan semua bersedia kembali ke daerah masing-masing," sambung Gubernur Nurdin.

Masih dalam pantauan di lokasi, sejumlah peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan masih terlihat berdatangan di lokasi. Data sementara dari panitia registrasi menyebutkan bahwa sebenarnya peserta mereka telah mencapai angka 30 ribu orang.

Sambut Fatwa MUI, Aa Gym: Salat di Rumah!:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)