Jokowi: Yang Kerja di Kantor dan Lapangan Harus Jaga Jarak untuk Cegah Corona

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 10:39 WIB
Masih ada sekitar 9 juta jiwa di Indonesia yang berada di garis kemiskinan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan angka kemiskinan ekstrem hilang di tahun 2024.
Presiden Jokowi (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong upaya bekerja serta beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. Bagi yang tetap bekerja di perkantoran atau lapangan, Jokowi mengharuskan antar-perorangan saling menjaga jarak.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak," kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

Jokowi meminta untuk diperketatnya menjaga jarak di area publik untuk mencegah penularan virus corona. Tidak hanya di kantor, melainkan juga di transportasi publik, bandara, stasiun, hingga terminal.

"Saya minta diterapkan secara ketat menjaga jarak di area publik, termasuk dalam transportasi publik, di bandara, stasiun, pelabuhan, terminal bus, untuk cegah penularan," katanya.

Imbauan Jokowi: Kerja dari Rumah Jangan Malah Liburan:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2