Gatot Gaungkan Salat Jemaah, Istana Bicara Lagi Pesan Jokowi Cegah Corona

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 09:21 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menggaungkan salat untuk memakmurkan masjid dan salat berjamaah di tengah wabah virus corona COVID-19 di Indonesia. Istana merespons dengan kembali menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk mencegah penularan dari virus corona.

"Saya kira kita harus melihat prioritas yaitu mencegah penyebaran, menjaga agar yang sakit tidak menular ke yang sehat. Yang sehat tetap sehat dan terlindungi dari yang sakit. Oleh karena itu saya pikir imbauan presiden sudah sangat tepat dan siapa pun harus mengikuti dan justru mensosialisasikan imbauan tersebut sampai akar rumput," ujar Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/3/2020) malam.



Donny mengatakan, imbauan Jokowi untuk beribadah di rumah dimaksudkan untuk mencegah penularan virus corona. Jokowi juga berpesan kepada masyarakat untuk mengurangi secara signifikan aktivitas di luar rumah. Pesan ini bersifat sementara atau situasional.

Tenaga Ahli KSP Donny Gahral Adian.Tenaga Ahli KSP Donny Gahral Adian. (Foto: Dok. Pribadi)



"Jadi imbauan presiden untuk menjaga agar penyebarannya tidak semakin luas. Semua peluang yang buat COVID-19 menyebar harus diminimalisir. Termasuk juga ibadah dan meskipun ini tidak berlaku seterusnya. Hanya di dalam kurun waktu situasi tanggap darurat yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana," kata Donny.

Tonton juga Tekan Corona, Masjid Raya Bandung Tak Gelar Salat Jumat :

Selanjutnya
Halaman
1 2