Ortu Positif Corona, Mahasiswi Unsri Asal Belanda Dinyatakan Negatif

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 18:47 WIB
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK UNSRI, Irfannudin.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK UNSRI, Irfannudin (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Mahasiswi koas di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) asal Belanda diperiksa setelah orang tuanya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hasilnya, mahasiswi tersebut dinyatakan negatif virus Corona.

"Kami pastikan hasilnya negatif. Hasil ini setelah dilakukan cek labor," tegas Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FK Unsri, Irfannudin, kepada wartawan di kantornya, Rabu (18/3/2020).

Menurut Irfan, pihaknya bertanggung jawab penuh atas kesehatan mahasiswi Belanda tersebut. Sebab, ia merupakan mahasiswi koas yang saat ini menempuh pendidikan bersama beberapa mahasiswa lainnya di FK Unsri.

"Beliau ini mahasiswi tamu koas. Tentunya kami bersyukur masih sehat. Tidak ada itu positif, ini hoax," katanya.

Terkait wabah virus Corona, FK pun sudah meliburkan aktivitas di kampus, terutama untuk sistem pembelajaran tatap muka di antara mahasiswa koas dan dosen-dosen.

"Jadi 5 hari sebelum kabar ini ramai viral, kita sudah uji coba rumahkan mahasiswi kita. Kenapa, karena mereka ini kan juga sering ketemu pasien, tapi mereka status masih mahasiswa dan tentunya ini harus diselamatkan," katanya.