Kapolda Sultra Rakor Bareng Bupati-Wali Kota Bahas Penanganan Corona

Sitti Harlina - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 18:08 WIB
Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam rapat koordinasi bersama sejumlah kepada daerah membahas penanganan virus Corona.
Foto: Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam rapat koordinasi bersama sejumlah kepada daerah membahas penanganan virus Corona. (Sitti Harlina-detikcom)
Kendari -

Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama pemerintah setempat serta seluruh instansi terkait menggelar rapat koordinasi penanganan dan antisipasi penyebaran wabah virus Corona. Sejumlah bupati dan wali kota di Sultra hadir.

Rapat digelar di Aula Dhacara Polda Sultra, Rabu (18/3/2020). Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam mengatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya.

"Ini merupakan tindak lanjut dari gugus tugas yang sudah dibentuk Pak Gubernur di mana mengacu pada Kepres No 7 Tahun 2020 percepatan penanganan penyebaran virus corona," kata Merdisyam.

Dia menjelaskan gugus tugas yang telah dibentuk tersebut melibatkan seluruh instansi sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing.

"Saat ini sudah jelas siapa berbuat apa. Selain itu juga tugasnya bukan hanya dalam penanggulangan dalam pencegahan baik sosialisasi maupun edukasi, rapat koordinasi ini juga untuk menyatukan," ujarnya.

Dikatakannya, kepolisian mendukung penanganan virus Corona. Polisi akan mengerahkan peralatan yang dimiliki.

"Secara operasional kita punya kimia Biologi Radioaktif (KBR) yang dilengkapi dengan peralatan untuk mendeteksi terkait penyebaran virus dan juga penanganan awal karena kita punya peralatan lengkap," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan rumah sakit yang siap mem-back up jika saat rumah sakit rujukan tidak mampu atau kurang.

(idh/idh)