Viral Novel Ramal Adanya Virus Corona, Ini Faktanya

Niken Widya Yunita - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 16:23 WIB
Jumlah total kasus virus Corona atau Covid-19 di Korsel telah mencapai 7.513 kasus. Korsel pun terus berperang melawan Corona karena jumlah pasien terus bertambah.
Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun/Viral Novel Ramal Adanya Virus Corona, Ini Faktanya
Jakarta -

Viral novel End of Days meramalkan akan adanya virus corona. Hal itu menggegerkan dunia setelah aktris Kim Kardashian menyebarkan isi ramalan dan mengunggahnya di Twitter.

Kim mengunggahnya di Twitter-nya. Sontak saja novel-novel yang meramalkan tentang corona menjadi laris manis.


Berikut fakta Novel End of Days:

1. Penulis

Novel itu ditulis oleh Sylvia Browne. Novelnya setebal 300 halaman. Browne merupakan seorang cenayang dari Amerika Serikat. Dia meninggal pada 20 November 2013 di usia 77 tahun.

2. Terbit Tahun 2008

Buku itu ditulis sejak lama yakni tahun 2008. Buku berjudul End of Days: Presdictions anda Prophecies About the End of The World.

3. Isi Novel tentang Corona

Yang membuat viral novel End of Days yakni, Sylvia Browne memprediksi virus corona. Dia menulis adanya penyakit pernapasan pada 2020.

"Pada sekitar 2020 penyakit seperti pneumonia akan menyebar ke seluruh dunia. Menyerang paru-paru dan saluran bronkial dan sulit disembuhkan dengan semua jenis perawatan yang ada. Lebih membingungkan lagi penyakit itu akan lenyap secara tiba-tiba dan kembali menyerang sepuluh tahun kemudian dan menghilang secara keseluruhan," tulis isi novel.

4. Ada Novel Lainnya

Ada lagi novel yang memprediksi adanya virus corona. Novel itu terbitan tahun 1981 berjudul The Eyes of Darknes. Penulis novel yakni Dean Koontz. Novel yang berisi sebuah virus mirip corona itu kini menjadi bestseller.

(nwy/erd)