10 Orang di Sulsel Diperiksa Terkait Corona: 6 Negatif, 4 Tunggu Hasil Lab

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 13:47 WIB
Italia jadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 yang cukup tinggi di luar China. Petugas medis di negara itu bahu membahu rawat pasien virus corona.
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (Foto: AP Photo)
Makassar -

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel) memperbarui data terbaru orang yang diperiksa di Sulsel terkait virus Corona. Dari 10 orang yang diperiksa, 6 negatif Corona dan 4 lainnya masih menunggu hasil laboratorium.

"Jumlah pasien yang sudah diperiksa adalah 10 orang, dari jumlah tersebut 6 orang dinyatakan negatif dan 4 orang lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium," tulis Dinkes Sulsel dalam keterangan resminya, Selasa (17/3/2020).

Informasi tersebut diperbarui pada siang ini. Data diambil dari rumah sakit rujukan COVID-19 yang ada di Sulsel.

"Berdasarkan data dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sulawesi Selatan, Selasa (17/3) Pkl. 12.00 Wita," tulisnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah meminta agar pintu masuk ke wilayah Sulsel diperketat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Nurdin menegaskan belum ada pasien yang dinyatakan positif Corona di Sulsel.

"Bandara bukan hanya (Bandara Sultan Hasanuddin) Makassar, bandara-bandara yang lain pun itu menjadi concern kita, termasuk pelabuhan dan seluruh kegiatan-kegiatan yang mendatangkan orang itu kita tunda, kita sudah putuskan untuk menunda," kata Nurdin, Selasa (17/3) lalu.

Tonton juga Imbas Status KLB Corona di Solo, Pasar Tradisional Sepi Pengunjung :

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/jbr)