Kecepatan Bus ALS Tabrak Kontainer di Tol Merak Tinggi, Penumpang Terpental

M Iqbal - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 11:00 WIB
Kasubdit Gakkum Korlantas Polri Brigjen Kusharyanto dalam olah tkp kecelakaan bus ALS menabrak truk kontainer di Tol Merak.
Foto: Kasubdit Gakkum Korlantas Polri Brigjen Kusharyanto (Iqbal-detikcom)
Jakarta -

Sebanyak lima penumpang tewas dalam kecelakaan bus Antar Lintas Sumatera ALS menabrak truk trailer di KM 94 Tol Tangerang-Merak. Polisi menduga sopir bus ugal-ugalan hingga terjadi kecelakaan.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Hasil sementara, bus melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak truk.

"Jadi bus ALS ini akan menyalip truk trailer tapi bersamaan dengan itu dari belakang ada bus (lain) nabrak sebelah kanan belakang bus ALS, bus ALS karena belum sempat keluar dari belakang truk trailer nyodok kanan belakang truk trailer," kata Kasubdit Gakkum Korlantas Polri Brigjen Kusharyanto kepada wartawan di RS Krakatau Medika, Cilegon, Selasa (17/3/2020).

Kusharyanto mengatakan kecepatan bus ALS sekitar 80 km/jam. Kaca kiri bus ALS juga pecah.

"Iya (sopir ALS ugal-ugalan) kesannya begitu. Kecepatan ya antara 80an (km/jam) bisa karena benturan itu sampai penumpang di dalam bus bisa keluar, saya lihat di TKP kaca bus ALS kiri depan itu pecah, ini kecepatan luar biasa," ujarnya.

Tonton juga KM Wia-wia Patah As Kemudi, Basarnas Berjibaku Evakuasi Penumpang :

Selanjutnya
Halaman
1 2