Viral Pria Positif Corona Usai Salam Komando dengan Menhub, Ini Faktanya

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 05:16 WIB
Viral pria tertular Corona usai salam komando dengan Menhub Budi ternyata hoax belaka (dok. Istimewa)
Foto: Viral pria tertular Corona usai salam komando dengan Menhub Budi ternyata hoax belaka (dok. Istimewa)
Palembang -

Foto seorang pria disebut terjangkit virus Corona setelah bersalaman dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi viral di media sosial (medsos). Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memastikan info tersebut hoax.

"Hari ini beredar foto di media sosial ada Menhub dengan pria di Parepare. Tapi itu beredar dan dikabarkan terjadi di daerah OKI (Ogan Komering Ilir), Sumsel. Itu hoax," tegas Herman Deru saat rapat koordinasi Satgas Corona di Pemprov Sumsel, Senin (16/3/2020).

Herman Deru memastikan informasi tersebut setelah dirinya mengkonfirmasi ke pejabat Kemenhub. Dia mengatakan foto tersebut diambil satu tahun lalu saat Budi Karya kunjungan kerja ke Parepare, Sulawesi Selatan.

"Pria itu inisial M, pria Parepare seorang ojol dan sakit di dalam foto adalah sakit satu tahun lalu. Ini saya lihatnya beredar di media sosial dan sudah dikonfirmasi ke Dirjen Hubungan Darat di Kemenhub," katanya.

Dalam foto itu, terlihat seorang pria foto dengan Menhub Budi dengan pose salam komando. Beredarnya foto itu diketahui membuat resah masyarakat di Sumsel.

Selanjutnya
Halaman
1 2