Pandemi Corona, Walkot Palembang Belum Liburkan Sekolah-Tutup Wisata

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 15:29 WIB
Harnojoyo saat memimpin rapat di ruangan Prameswara Pemkot Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Harnojoyo saat memimpin rapat di ruangan Prameswara Pemkot Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Wali Kota (Walkot) Palembang, Harnojoyo memanggil semua kapala dinas, kepala rumah sakit dan tim ahli kesehatan. Ini untuk menentukan keputusan libur atau tidaknya sekolah terkait virus corona.

"Berdasarkan instruksi pusat terkait wabah corona, kita panggil tim di rumah sakit, ahli dan dinas-dinas. Apakah nanti sekolah ada libur atau pariwisata tutup atau tidak, kami rapatkan lagi," kata Harnojoyo usai rapat di Kantor Walikota, Senin (16/3/2020).

Belum adanya keputusan, kata Harnojoyo, karena Pemkot masih mempertimbangkan dampak. Terutama untuk hiburan dan titik pariwisata di Palembang yang kini masih jadi sumber pendapatan warga.

"Belum bisa kita putuskan, semuanya kita rapatkan lagi. Banyak pertimbangan yang harus diperhatikan karena efek domino ini akan terasa," kata Harnojoyo.

Untuk itu, Wali Kota dua periode ini meminta masyarakat bersabar dan tak perlu panik. Sebab hingga saat ini belum ada suspect corona dan terdeteksi dan masuk ke Kota Pempek.

"Jadi bersabar, kepada masyarakat terkait pencegahan Corona akan langsung hari ini Keputusannya. Sejauh ini daerah kita tidak ada kasus dan mudah-mudahan ke depan juga tidak ada," kata Harnojoyo.

Tonton juga Dua Pasian Positif Corona di Kepri Dievakuasi dengan Kapal: