Cegah Corona, KPI DKI Pantau Siaran TV-Radio dari Rumah

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 13:35 WIB
Ilustrasi siaran televisi
Foto Ilustrasi siaran TV. (dok. Thinkstock/anyaberkut)
Jakarta -

Para petugas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) DKI Jakarta memantau siaran media dari rumah. Mereka bekerja dari rumah untuk sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan untuk melakukan social distancing measure sebelumnya.

"Kami berharap mereka tidak menjadi korban penularan atau pelaku penularan virus Corona. Jadi, aktivitas mereka untuk bertemu dengan banyak orang bisa dibatasi dengan melakukan kegiatan di rumah masing-masing," kata Ketua KPI DKI Jakarta Kawiyan dalam keterangan tertulis, Senin (16/3/2020).


Kawiyan menuturkan sebagian besar petugas pemantau siaran di KPI DKI Jakarta menggunakan transportasi umum untuk berkegiatan sehari-hari. Khususnya, imbuh Kawiyan, moda transportasi KRL.

"Sebagaimana diketahui, KPI DKI Jakarta merupakan lembaga negara independen yang bertugas melakukan pengawasan media penyiaran televisi dan radio. KPI DKI Jakarta memiliki para petugas yang melakukan pemantauan terhadap tayangan-tayangan televisi dan radio," ujar Kawiyan.

Tonton juga Peta Persebaran Virus Corona COVID-19 Khusus Jabar Sudah Tersedia! :

Selanjutnya
Halaman
1 2