Cegah Corona, WNI Wajib Lapor Kedubes di Jakarta Jika Hendak ke Singapura

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 12:47 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi Corona
Jakarta -

Pemerintah Singapura akan menerapkan kebijakan lanjutan untuk mencegah persebaran virus Corona COVID-19 di wilayahnya. Bagi WNI yang hendak menuju atau transit di Singapura, diwajibkan meminta izin ke pihak Kedubes Singapura di Jakarta.

"Khusus untuk seluruh short-term visitors (pengunjung bebas visa 30 hari) yang merupakan warga negara anggota ASEAN diwajibkan untuk menyerahkan informasi kesehatan kepada Kedutaan Besar Republik Singapura di negara tempat pengunjung tersebut bermukim sebelum melakukan perjalanan ke Singapura, untuk kemudian memperoleh persetujuan dari Kementerian Kesehatan Singapura," tulis pernyataan dari KBRI Singapura, Senin (16/3/2020).

Kebijakan ini mulai berlaku hari ini pukul 23.59 waktu Singapura. Bagi yang tidak memiliki bukti persetujuan, maka dilarang masuk ke wilayah Singapura.

"Apabila disetujui, persetujuan tersebut akan diverifikasi oleh petugas Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura di pintu-pintu masuk Singapura. Pengunjung bebas visa 30 hari yang tidak memiliki bukti persetujuan informasi kesehatan dimaksud, tidak akan diizinkan untuk memasuki maupun transit di wilayah Singapura," terang KBRI Singapura.

Tonton juga Suasana Jalan Mh Thamrin yang Tak Biasa :

Selanjutnya
Halaman
1 2