Sah! Panen Hadiah Simpedes BRI Dimulai dari Purwodadi, Tebar 77 Item

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 20:50 WIB
BRI
Foto: Reyhan Diandri Ghivarianto
Purwodadi -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan kick-off (tanda dimulainya) rangkaian acara Panen Hadiah Simpedes (PHS) 2020 di Kota Purwodadi, Jawa Tengah. Acara di Purwodadi ini menandakan dibukanya PHS dalam skala nasional yang digelar total di 429 cabang Bank BRI.

Vice President BRI Regional Semarang Made Antara Jaya mengungkapkan tujuan utama dari PHS kali ini adalah agar dapat meningkatkan awareness atau animo masyarakat secara nasional terhadap program tabungan Simpedes BRI.

"Mulai hari ini, kita adakan kick-off nya, jadi BRI ikut menggandeng salah satu tv swasta agar dapat meningkatkan awareness masyarakat Indonesia terhadap program Simpedes dari Bank BRI," ujar Antara kepada detikcom, dalam acara PHS Purwodadi, Minggu (15/3/2020).

Acara PHS Purwodadi diadakan di Alun-Alum Purwodadi selama dua hari sejak 14-15 Maret 2020. Selain sebagai acara kick-off, PHS Purwodadi juga menggelar pengundian untuk periode undian ke-2 tahun 2019 lalu yang berlangsung dari September 2019 hingga Februari 2020.

Menurut Antara, program PHS sebelumnya diadakan secara mandiri atau lokal seperti Pesta Rakyat Simpedes (PRS) tahun lalu. Namun dengan total hadiah yang sudah ditentukan oleh pusat yaitu 19.219 hadiah, kali ini setiap cabang yang digelar PHS akan mendapatkan bagian hadiahnya masing-masing dalam undian berskala nasional.

"Panen Hadiah Simpedes itu sebelumnya sudah dilaksanakan tiap tahun dua kali dan namun tidak disiarkan melalui televisi. Jadinya setiap kantor cabang menyediakan sendiri-sendiri hadiahnya," ujar Antara.

Antara juga menyebutkan, khusus untuk pengundian bagi warga Purwodadi yang menjadi nasabah ini, ada 77 buah hadiah yang bisa didapatkan. Tentunya BRI menanggung pajak 25% yang dikenakan untuk semua hadiah, sehingga nasabah tidak perlu merasa terbebani.

"Hadiahnya 1 unit mobil Suzuki Ertiga, 1 unit mobil Suzuki Pickup, 9 sepeda motor Yamaha Mio, dan 65 buah barang elektronik khusus untuk nasabah BRI Purwodadi," jelasnya.

Acara pengundian pun dilaksanakan pada Sabtu (14/3/2020) dan telah menemukan para pemenangnya. Pada Minggu (15/2/2020) para pemenang untuk Grand Prize Utama yaitu Mobil Suzuki Ertiga GL MT 2019 dan Grand Prize Kedua yaitu Mobil Suzuki ST 150 Pick Up hadir dalam acara. Pemenang Grand Prize Ertiga Ahmadi (72) mengatakan ia tidak menyangka akan mendapatkan hadiah mobil.

"Saya terkejut karena ada yang datang ke rumah ingin lihat rekening Simpedes saya. Tahu-tahu ada kepala dari BRI datang dan mencocokkan nomor tabungan saya dan ternyata positif dapat hadiah mobil," ujar Ahmadi.

Pensiunan Guru dari SMP 2 Purwodadi ini juga mengatakan ia sudah 6 bulan bulak-balik mengunjungi showroom mobil dan berkeinginan untuk punya mobil bagus.

"Saya sudah 6 bulan bulak-balik showroom mobil, tapi uang tabungan belum cukup untuk beli mobil. Kebetulan sekali itu hadiah dari Allah lewat BRI tadi," ungkapnya.

Sementara itu, Pemenang Grand Prize Kedua Purjiyem (38) mengatakan akan menggunakan hadiah mobil pick up dari BRI untuk berdagang. Ibu dari 2 anak, yang telah menjadi nasabah Simpedes selama 5 tahun ini pun, mengucapkan terima kasih atas pemberian hadiah undian dari Bank BRI melalui PHS.

"Untuk dagang Palawija mas, jarak dari rumah saya di Jambon Karangharjo 10 km. Biasanya saya menggunakan motor sendiri," ujar Purjiyem.

"Matur Nuwun Bank BRI, terima kasih karena sudah memberikan saya dan keluarga hadiah," pungkasnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara PHS Purwodadi yaitu Assistant Vice President BRI Purwodadi Henny Sumardiyanti, Assistant Vice President Regional BRI Semarang Rahayu Nugrahayu Ningsih, dan Micro Business Manager BRI Purwodadi Abdus Shoheb. Adapula anggota dari Dinsos Grobogan, Kemensos Provinsi Jateng, Polres Grobogan, dan Notaris yang menjadi saksi dari pengundian PHS Purwodadi.

(akn/ega)