Round-Up

Corona Mewabah, Anies Liburkan Sekolah

Indra Komara - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 09:28 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan (Soraya Novika/detikcom)

Selain menutup kegiatan belajar-mengajar di sekolah, Pemprov DKI menunda ujian nasional (UN) dan ujian sekolah (US).

Penundaan UN dan US sudah dikoordinasikan dengan Kemendikbud. Anies akan melakukan peninjauan kembali pada akhir minggu kedua dengan melihat perkembangan.

"Bagi peserta ujian nasional yang akan berlangsung hari Senin besok, juga ujian sekolah, diputuskan juga ditunda," ujar Anies.

Anies menuturkan, per Kamis (12/3), pasien dalam pengawasan sebanyak 261 orang di wilayah DKI Jakarta. Angka ini, kata Anies, melonjak dari Minggu (1/3), yang berjumlah 39 orang.


Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona di Jakarta juga meningkat menjadi 586 orang dari 129 pada Minggu (1/3).

Anies menyiapkan materi pembelajaran jarak jauh untuk guru dan siswa sebagai gantinya. Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk proses pembelajaran jarak jauh itu. Anies mengatakan materi pembelajaran jarak jauh sudah akan siap sebelum Senin (16/3).

"Bahan-bahan untuk orang tua, untuk guru, siswa, kepala sekolah itu semua insyaallah akan siap sebelum hari Senin. Dan Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan semua unsur untuk bisa melakukan itu semua," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3