Kabar Baik! Pasien Corona di RI Dinyatakan Sembuh Bertambah Jadi 8 Orang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 16:32 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak empat orang dinyatakan suspect virus Corona karena telah melakukan kontak langsung dengan warga Depok yang positif sebelumnya dan mengalami gejala-gejala awal seperti Influenza yang kini tengah diobservasi dan menunggu hasil pasti dari pemeriksan laboratorium. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Ahmad Yurianto (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Pemerintah mengumumkan penambahan pasien yang sembuh dari virus Corona (COVID-19). Saat ini total ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh.

"Oleh karena itu, sampai hari ini saudara kita yang terjangkit ini dan positif dengan perawatan kurang-lebih yang sudah berjalan seminggu ini ada delapan orang yang sudah dinyatakan sembuh," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan COVID-19, Ahmad Yurianto, saat jumpa pers di gedung BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Sembuhnya delapan pasien itu dinyatakan melalui pemeriksaan dua kali dan tak ditemukan virus Corona lagi. Selain itu, sudah tak ada keluhan fisik dari pasien.


"Indikasinya adalah tidak ada lagi keluhan fisik. Dua kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi, dua kali negatif, ini yang kita rawat di Tanah Air," ujar Yuri.

Namun Yuri tak menjelaskan secara rinci pasien kasus berapa saja yang sembuh. Dia juga tak menyebutkan kapan pasien tersebut dapat meninggalkan rumah sakit.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan ada lima pasien yang sembuh. Hal itu diungkapkan Yurianto, saat menggelar jumpa pers di kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/3) petang.

Tonton juga Berita Gembira! 2 Pasien RSPI Sembuh dari Corona :

[Gambas:Video 20detik]




(rfs/jbr)