Round-Up

Karyawati Aborsi Janin karena Tak Dinikahi, Jeruji Menanti

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 10:28 WIB
Polsek Kelapa Gading tangkap pembuang janin di mal
Foto: Polsek Kelapa Gading tangkap pembuang janin di mal (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Seorang perempuan berinisial YT, karyawati di sebuah mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara harus berurusan dengan polisi setelah ketahuan menggugurkan janinnya. Penjara menanti perempuan berusia 19 tahun itu.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar memastikan akan menahan YT atas perbuatannya itu. Namun saat ini pihaknya membantarkan penahanan YT untuk sementara waktu.

"Tersangka kami tahan karena ancaman hukumannya itu 10 tahun penjara. Tetapi saat ini dibantarkan karena dia harus dirawat dulu karena kan habis menggugurkan kandungan itu perlu perawatan," jelas Kompol Rango Siregar kepada wartawan di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020).

Atas perbuatannya itu, YT dijerat Pasal 194 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Kesehatan subsider Pasal 364 KUHP. YT terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara karena membunuh janinnya tersebut.

Kasus ini terungkap, ketika petugas kebersihan mal membersihkan toilet pada Selasa (10/3) lalu. Petugas menemukan salah satu kloset di toilet perempuan mampet ketika di-flush.

"Saat mau dibersihkan, mau di-flush nggak bisa, ternyata di dalamnya ada janin," tutur Rango.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3