Kata Satpol PP soal Botol Minuman di Kuburan 'Tempat Dangdutan' di Depok

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 21:02 WIB
Satpol PP Depok bersih-bersih di kuburan viral karena dangdutan
Foto: Satpol PP Depok bersih-bersih di kuburan viral karena dangdutan (dok.Satpol PP Depok)
Depok -

Sejumlah botol bekas minuman ditemukan bertumpuk di kuburan yang jadi tempat 'dangdutan' di Pancoran Mas, Depok. Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengimbau masyarakat untuk melapor apabila ada warga yang mabuk-mabukan di area pemakaman.

"Kalau saya bilang kalau minum-minum laporin aja, nanti kita ambil. Kita amankan kita periksa, kan nggak boleh (mabuk-mabukan)," ujar Lienda saat dihubungi, Jumat (13/3/2020).

Meski demikian, Lienda mengaku, pihaknya tidak menemukan botol bekas minuman ketika Satpol PP datang ke lokasi pada Jumat (13/3) pagi. Menurutnya, botol-botol yang ditemukan Satpol PP hanya botol bekas kecap yang dikumpulkan warga untuk dijual kembali.

"Itu sebetulnya bukan botol miras. Ada pengepul, dia bukan botol miras saya lihat. Botol biasa, ya botol kecap ada, botol-botol. Sebenarnya ada warga selaku pengepul yang ngumpulin sampah-sampah yang bisa dipergunakan saya lihat kok tadi," katanya.

Sebelumnya, ketika detikcom mendatangi lokasi pada Kamis (12/3), ditemukan beberapa botol bekas minuman yang disimpan di tempat sampah. Saat ditanya mengenai temuan tersebut, pengurus makam wakaf RW 18 Fuad, menduga kalau orang-orang yang menggelar dangdutan itu juga turut mengonsumsi minuman keras.

Selanjutnya
Halaman
1 2