Mundur Selaku Caketum Saat Kongres, Asman Abnur Jadi Waketum PAN

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 19:19 WIB
Asman Abnur
Asman Abnur (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur merupakan satu-satunya calon Ketua Umum PAN yang mundur dalam kongres di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Asman kini didapuk sebagai Wakil Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Hal itu diungkapkan oleh politikus PAN Yandri Susanto. Dia memastikan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang kepengurusan PAN 2020-2025 sudah terbit. Namun dia tidak menyampaikan nomor SK-nya.

"Yang jelas SK Kumham sudah keluar. Jadi hasil kongres di Kendari sudah sah, tidak ada lagi perdebatan. Soal siapa yang jadi pengurus dan posisinya apa, ya, secara global sudah disampaikan oleh Bang Zul (Ketum PAN terpilih Zulkifli Hasan). Ketua MPP Pak Hatta, Ketua Dewan Kehormatan, yang sebelumnya Pak Amien, sekarang diduduki oleh Mas Tris," kata Yandri di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Yandri juga mengungkapkan sejumlah kader yang menduduki jabatan waketum dan ketua bidang. Dia mengaku juga ditunjuk sebagai waketum.

"Kemudian para waketum ada Pak Asman, ada saya, ada Mas Nasrullah, dan sebagainya. Sekjen tetap Pak Eddy Soeparno. Para ketua ada Bang Darlis (Darlis Pattalongi), yang sebelumnya Ketua Kalimantan Timur, ada Bang Yahdil (Yahdil Abdi) mantan Ketua BM PAN, ada banyaklah," terang Yandri.

Tonton juga PAN-Golkar Bertemu, Bahas Pilkada hingga Corona :

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2