Massa Aksi 212 Depan Kedubes India Bubar, Lalu Lintas Dibuka

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 17:48 WIB
Lalu lintas di depan Kedubes India, Jalan Rasuna Said, Kuningan dibuka kembali.
Lalu lintas di depan Kedubes India, Jalan Rasuna Said, Kuningan, dibuka kembali. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Massa aksi 212 membubarkan diri seusai demonstrasi di depan Kedubes India, Jakarta Selatan. Lalu lintas yang mengarah ke Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pun dibuka kembali oleh polisi.

Pantauan detikcom di Kantor Kedubes India, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 17.15 WIB, Jumat (13/3/2020), massa sudah meninggalkan lokasi. Tampak satu dan dua massa wanita membantu pasukan oranye membersihkan sampah di area demonstrasi.

Para pimpinan 212 sudah meninggalkan tempat orasi berikut dengan mobil komandonya. Saat ini lalu lintas di sekitar Jalan Rasuna Said terpantau ramai lancar.

Sebelumnya, lalu lintas di lokasi itu ditutup menjelang aksi di depan Kedubes India. Petugas kepolisian tampak menutup jalur dengan pembatas jalan.

Dari pantauan, arus lalu lintas lantas dialihkan ke Jalan Denpasar Selatan. Pengendara lalu diarahkan ke Jalan Denpasar Raya untuk terus menuju Mega Kuningan.

"Ditutup di sekitar Kedutaan India. lalu lintas yang mengarah ke Jalan Rasuna Said ditutup, dialihkan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo kepada wartawan di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

(idh/idh)