Daerah Sumber Corona Harus Diungkap, Golkar Dorong Pemerintah Transparan

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 14:09 WIB
Melki Laka Lena
Melki Laka Lena (Dok. detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan juru bicara (jubir) pemerintah untuk urusan virus Corona, Achmad Yurianto, memiliki kewenangan untuk mengumumkan daerah sumber penularan. Melki menekankan Achmad harus objektif memutuskan apakah perlu mengumumkan daerah sumber penularan virus Corona.

"Itu tugasnya daripada jubir, ya. Jubir ini kan Pak Achmad Yurianto kan, tugasnya Pak Achmad Yurianto secara objektif nanti melihat apakah perlu memang daerah-daerah tersebut disebutkan, atau orang per orang disebutkan," kata Melki kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Melki mendorong Yuri, panggilan akrab Achmad Yurianto, lebih transparan. Dia meminta tidak ada pihak pemerintah yang menyampaikan informasi soal virus Corona selain Yuri.

"Nah, itu yang saya kira perlu kita dorong lebih banyak lagi menyampaikan informasi ke masyarakat. Yang lain jangan ngomong deh, cukup Achmad Yurianto, apa yang pemerintah lakukan, apa yang sudah dan akan dilakukan, itu sampaikan," ujar Melki.

"Jadi pertama, apa yang pemerintah sudah, apa yang pemerintah sedang, apa yang pemerintah akan lakukan. Nah apa yang kemudian masyarakat harus lakukan. Apa yang harus kemudian, misalnya pemimpin-pemimpin dari berbagai sektor juga lakukan. Itu Pak Achmad Yurianto yang punya tugas," imbuhnya.

Simak Juga Video "BIN Prediksi Puncak Wabah Corona Terjadi Saat Bulan Ramadan"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2