Razia Gelandangan, Polisi dan Pengemis Kejar-kejaran di Kendari

Sitti Harlina - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 13:34 WIB
Aksi kejar-kejaran saat razia gelandangan di Kendari
Foto: Aksi kejar-kejaran saat razia gelandangan di Kendari (Sitti-detikcom)
Kendari -

Penertiban anak jalanan dan pengemis yang dilakukan di Jalan Abunawas, Kecamatan Korumba, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diwarnai aksi kejar-kejaran. Saat penertiban, anak jalanan dan pengemis yang melihat kedatangan petugas melarikan diri.

Kaurbin Ops Satbinmas Polres Kendari, Iptu Abdulah mengatakan jika penertiban yang dilakukan hari itu sebagai bentuk kepedulian atas keresahan yang dirasakan warga Kota Kendari selama ini.

"Penertiban kita lakukan karena warga yang merasa resah, ada yang mobilnya biasa tergores kalau di lampu merah tidak diberi uang kepada anak jalanan," kata Iptu Abdulah kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Penertiban yang dilakukan hari itu bekerja sama dengan pihak Dinas Sosial Kota Kendari, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta pihak kepolisian.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Indra Muhammad mengatakan jika puluhan anak jalanan dan pengemis yang terjaring razia hari itu di bawah ke rumah singgah Dinas Sosial untuk dilakukan pendataan.

"Kita data dan kita carikan solusi agar tidak turun ke jalan lagi. Dibekali keterampilan dan bagi anak putus sekolah kita upayakan agar bisa tetap bersekolah," pungkasnya.

(zap/zap)