Tim yang Dampingi WNI Observasi di Pulau Sebaru Kecil Akan Dicek Kesehatannya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 13:04 WIB
Pangobwilhan I Laksamana Madya Yudo Margono dan tim
Foto: Pangobwilhan I Laksamana Madya Yudo Margono dan tim (Yogi-detikdom)
Jakarta -

Sabtu dan Minggu pekan ini, seluruh WNI dari kapal World Dream dan Diamond Princess akan selesai menjalani masa observasi di Pulau Sebaru dan dinyatakan negatif Corona akan segera dipulangkan. Lalu, bagaimana dengan para petugas yang selama ini mendampingi mereka?

Seperti diketahui ada tim Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan pendampingan kepada seluruh WNI yang menjalani masa observasi di Sebaru. Pangobwilhan I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan seluruh tim Kogasgabpad yang terdiri dari TNI-Polri dan petugas Kemenkes ini akan turut dicek kesehatannya.

"Lalu soal prajurit kita TNI-Polri maupun Kemenkes yang dampingi mereka di sana tentu akan kita cek (kesehatan) semuanya," kata Yudo di RPTRA Nyiur Melambai, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jumat (13/3/2020).

Dia mengatakan prosedur pengecekan kesehatan kepada petugas pendamping WNI observasi juga telah dilakukan kepada tim KRI Soeharso yang membawa 188 WNI ABK World Dream dan 68 WNI ABK Diamond Princess. "Jadi sama prajurit kita yang di Sebaru ini akan kita lakukan cek kesehatan," tuturnya.

JK: Masjid Tak Berbahaya yang Berbahaya Adalah Virus Corona: