Data Terbaru Corona Terkait Indonesia, 12 Maret 2020 Pukul 21.00 WIB

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 21:30 WIB
RSHS Bandung melakukan simulasi penanganan pasien suspect corona, Jumat (6/3/2020). Simulasi itu untuk menunjukkan kesiapan RSHS dalam menangani pasien suspect corona.
Foto ilustrasi penanganan pasien Corona. (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mengumumkan sejumlah pasien yang sembuh dari virus Corona. Ada pula data terbaru mengenai jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait COVID-19.

Keterangan kesembuhan para pasien dari COVID-19 dan jumlah PDP COVID-19 ini disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, Kamis (12/3/2020).

Yuri menyampaikan keterangannya dua kali, pertama di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur pada sore hari dan di Kompleks Istana Kepresidenan pada malam harinya.

Jumlah orang yang sembuh dari Corona masih sama dengan data pada sore lalu. Hingga sekarang telah ada 5 orang yang sembuh dari COVID-19 di Indonesia. Di Jepang, 9 WNI dari Anak Buah Kapal (ABK) Dream World dinyatakan sudah sembuh semua. Ada pula 1 WNI di Singapura yang sudah sembuh sejak beberapa hari lalu.

Malam ini, ada kabar baru yakni pemerintah tengah mengawasi 12 orang yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Status ini satu tingkat di bawah status 'suspect Corona'. Ada pula kabar baru mengenai hubungan penularan pasien kasus nomor 27, nomor 20, dan nomor 01.

Berikut adalah data selengkapnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4