Buka-bukaan Jennifer Dunn di Sidang Wawan: Terima Mobil hingga Kartu Kredit

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 21:03 WIB
jennifer dunn jadi saksi di kasus dugaan korupsi wawan
Foto: 20Detik
Jakarta -

Setelah absen karena sakit, artis Jennifer Dunn hadir menjadi saksi di sidang kasus korupsi dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Jennifer Dunn mengaku 'kecipratan' hadiah mewah dari Wawan.

Jennifer Dunn bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta, Kamis pada 12 Maret 2020 sekira pukul 11.00 WIB, Kamis (12/3/2020). Jennifer Dun terlihat memakai baju berwarna pink dan kerudung warna senada. Saat sidang dimulai, dia berjalan santai menuju kursi saksi. Jennifer dicecar jaksa seputar pemberian barang dari Wawan.



Menanggapi kesaksian para artis, Wawan berjanji akan membuka seluruh fakta terkait perkaranya di persidangan. Dia meminta tak ada lagi artis yang dipanggil sebagai saksi di persidangan.


Wawan menyinggung soal pengaruh psikologis terhadap keluarganya dan keluarga artis yang dipanggil sebagai saksi. "Ya betul, saya berjanji yang mulia, dalam artian.. dan memang kan aset-aset juga sudah disita, jadi saya berjanji, ini sangat mempengaruhi keluarga, mereka kan juga sudah berkeluarga juga, kasihan yang mulia," ujar Wawan.

Wawan didakwa merugikan negara Rp 94,3 miliar terkait pengadaan alat kesehatan (alkes) Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Perbuatan Wawan disebut memperkaya diri sendiri, orang lain dan korporasi. Selain itu, Wawan melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Wawan telah mengalihkan harta ke berbagai perusahaan serta membelanjakannya ke beragam aset seperti mobil hingga rumah.

Berikut poin-poin kesaksian Jennifer Dunn:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2