Eksepsi Ditolak, Nikita Mirzani Tetap Diadili di Kasus Penganiayaan Dipo Latief

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 16:28 WIB
Nikita Mirzani.
Nikita Mirzani. (Foto: Yulida/detikcom)
Jakarta -

Ketua Majelis Hakim Hariyadi menolak eksepsi yang diajukan terdakwa kasus penganiayaan artis Nikita Mirzani. Sidang pokok perkara akan dilanjutkan.

"Menolak keberatan yang diajukan oleh penasehat hukum dan terdakwa sepenuhnya. Memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan penyelesaian perkara dan seterusnya," kata Hariyadi, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2019).

Sidang akan dilanjutkan pada pekan depan Rabu (18/3). Sidang selanjutnya akan digelar dengan agenda pemeriksaan saksi. Dalam dakwaannya, Nikita disebut memukul Ahmad Dopoditiro alias Dipo Latief hingga berdarah pada Juli 2018. Nikita juga melempar asbak kepada korban.

Peristiwa itu terjadi di area parkir daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Nikita ketika itu sedang berada di mobil yang dikendarai seorang bernama Wahyu dan mengikuti mobil korban.

Selama perjalanan, Nikita menelpon Ferdiansyah yang mengendarai mobil korban. Sesampainya di area parkir, Nikita turun dan marah-marah.

Dia sempat mengambil asbak yang ada di mobil korban dan dilempar ke arah Ferdiansyah. Namun saat itu Dipo Latief mencoba menangkis.

Nikita lalu melampiaskan amarahnya ke Dipo Latief. Saat korban turun dari mobil, Nikita memukul wajah korban dengan tangan hingga memar. Atas perbuatannya Nikita didakwa Pasal 351 ayat 1 atau pasal 335 ayat 1 KUHP.

(yld/idn)