Ada Jalur Sepeda Nabrak Trotoar di Menteng, Pemkot Jakpus: Belum Dihapus

Indra Komara - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 07:50 WIB
Jalur sepeda di kawasan Menteng, Jakarta, tak semulus seperti kelihatannya. Dalam foto, jalur tersebut malah nabrak tiang dan trotoar. Kok bisa?
Jalur Sepeda Tabrak Trotoar di Menteng (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Jalur sepeda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, terlihat menabrak tiang dan trotoar. Pemkot Jakarta Pusat menjelaskan, hal tersebut terjadi lantaran ada pelebaran trotoar yang berimbas pada jalur sepeda yang sudah dibuat sebelumnya.

"Tadi kan trotoarnya kecil terus diperlebar oleh Bina Marga, yang jalur sepeda yang ngecat itu kan Dishub. Dishubnya belum ngapus, jadi bekasnya masih ada, itu nanti mau dipindahin, jadi nanti jalur sepedanya lewatin trotoar. Belum sempat dihapus, jadi mau ditata lagi sama Dishub," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).



Irwani menegaskan sudah menginstruksikan jajarannya, terutama Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat untuk melakukan tindakan penghapusan batas jalur sepeda yang menambrak trotoar. Dia tak ingin masyarakat kebingungan.

"Saya sudah telepon ke Bina Marga, jadi yang ngecat ngapus itu Dishub. Saya udah instruksiin biar dihapus segera biar ngga tanda tanya. Yang hijau dihitamkan, ilang. Nanti dibikin lagi silakan, dihitung lagi sama mereka," papar Irawandi.

Sebelumnya, jalur sepeda terlihat menabrak trotoar. Nampak jalur sepeda dari Jalan Pegangsaan Barat tergerus dengan trotoar baru yang mengarah ke Jalan pangeran Diponogoro.

Tonton juga video Masih Banyak Pemotor Lewat Jalur Sepeda:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/lir)