Round-Up

Ratusan Korban Banjir Bersatu Gugat Anies Baswedan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 22:33 WIB
Arus lalu-lintas berjalan lambat akibat banjir  di perempatan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (1/1/2020). Jalan dari Grogol menuju Daan Mogot terputus di depan RS Royal Taruma. Begitu pula jalan di depan RSJ Soehartp Herdjan (menuju Pluit), terputus akibat banjir.
Dokumentasi banjir di kawasan Grogol, Jakbar, pada 1 Januari 2020 sebagai ilustrasi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Warga yang menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertambah. Gugatan itu berkaitan dengan banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020.

Gugatan class action itu menuntut Anies mengganti rugi lantaran banjir terjadi awal tahun ini. Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara No. 27/PDT.GS/CLASS ACTION/LH/2020/PN.Jkt.Pst tertanggal 13 Januari 2020.

Persidangan yang seharusnya berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) pada Selasa, 10 Maret 2020, itu seharusnya beragendakan putusan sela. Namun ketua majelis hakim yang mengadili gugatan itu jatuh sakit sehingga persidangan ditunda.

"Penetapan sudah selesai, sudah siap, namun ketua majelisnya kondisi kesehatannya sedang tidak baik. Persidangan dengan agenda penetapan, tidak bisa dibacakan pada sidang kali ini," ujar anggota majelis, Bintang Al, dalam persidangan.

Dia mengatakan ketua majelis Panji Surono meminta izin sakit sejak kemarin. Sidang dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda yang sama.

"Maka itu, sidang ditunda pada Selasa minggu depan. Jadi Selasa, tanggal 17 Maret 2020, dengan agenda pembacaan putusan," sambungnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2