Jaminkan BPKB Hasil Curian, 4 Orang Ditangkap Polres Bandara Soetta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 12:54 WIB
Polres Bandara Soekarno-Hatta bongkar jual-beli BPKB hasil curian
Polres Bandara Soekarno-Hatta membongkar jual-beli BPKB hasil curian. (Tiara Aliya/detikcom)
Tangerang -

Polres Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus jual-beli Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) secara ilegal. BPKB tersebut kemudian digunakan oleh oknum sebagai jaminan simpan-pinjam.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan kasus ini terungkap pada 10 Januari 2020. Bermula ketika polisi mendapatkan informasi adanya transaksi dokumen berupa BPKB dan STNK yang akan dilaksanakan di Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di Terminal Cargo.

"Berdasarkan informasi tersebut, Tim Garuda Polres Bandara Soekarno-Hatta menindaklanjuti dengan langsung mendatangi TKP dan benar, ketika Tim Garuda menindaklanjutinya ditemukan 1 orang pria dan 1 perempuan yang hendak bertransaksi dan memperjualbelikan bukti buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB)," jelas Adi Ferdian kepada wartawan di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/3/2020).

Dalam kasus ini, polisi menangkap 4 tersangka, yakni 2 orang perempuan, N (45) dan S (37), serta 2 laki-laki yakni CM (26) dan A (26). Sementara polisi juga masih mencari 1 tersangka lainnya yakni SD (42), suami tersangka S.

Selanjutnya
Halaman
1 2