Siswi SMP di Sulsel Prank Diculik, Polisi: Terinspirasi Cerita Sinetron

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 16:26 WIB
Polda Sulsel memberi penjelasan soal siswi SMP di Pangkep mengaku diculik (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Foto: Polda Sulsel memberi penjelasan soal siswi SMP di Pangkep mengaku diculik (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Siswi SMP di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), SR (12) melakukan prank penculikan dirinya. Polisi menyebut siswi tersebut terinspirasi cerita sinetron hingga berani melakukan prank penculikan.

"Iya, semua cerita yang dibangun oleh SR itu katanya terinspirasi cerita sinetron, sinetron yang ada cerita penculikan. Dari situ dia (SR terinspirasi)," ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji kepada wartawan di Mapolda Sulsel, Senin (9/3/2020).

Tidak hanya itu. Ibrahim mengungkapkan bahwa SR sempat menenggak sejumlah obat sebelum datang kepada keluarganya dan mengaku diculik.

"Dia juga mengingat salah satu film kisah nyata di salah satu stasiun televisi, kemudian meminum obat paracetamol 2 biji, asam mafenamat 1 biji, antalgin 1 biji," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian rekayasa penculikan ini terjadi di wilayah Pangkajene, Pangkep, pada Sabtu (7/3). Rekayasa penculikan itu bermula saat SR diberi tahu oleh adik bungsu laki-lakinya bahwa dia akan dimarahi orang tua karena menghilangkan sendal milik ibunya.

"Kejadian tersebut tidak ada atau rekayasa. Ini disebabkan anak itu punya kesalahan ke orang tua sehingga ia cemas dan timbullah rekayasa," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan di Mapolda Sulsel, Senin (9/3).

(zak/zak)