Ketua KPI Sesalkan Komentator Bola Body Shaming ke Penonton

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 18:20 WIB
Ilustrasi Body Shaming
Ilustrasi Body Shaming (Dok. ThisTemporary)
Jakarta -

Penggalan video pertandingan sepakbola viral di media sosial. Penggalan video tersebut viral karena pernyataan pembawa acara atau host dan komentator dinilai tidak pantas oleh warganet.

Dalam video yang viral tersebut, sejumlah suporter wanita terlihat melompat-lompat di tribun seperti sedang menyemangati tim yang dijagokan. Suara host dan komentator terdengar di sela-sela teriakan suporter.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Twitter @AlionelMessi_ hari ini, Minggu (8/3/2020). Pada pukul 17.50 WIB, video tersebut di-retweet 3.900 kali dan mendapatkan likes sebanyak 4.700.

Dalam video itu, dua pria yang merupakan host dan komentator pertandingan berkomentar soal sekelompok suporter perempuan yang sedang meloncat-loncat. Komentar keduanya menuai kecaman dari netizen karena dianggap melecehkan, apalagi disampaikan sambil tertawa.

Penelusuran detikcom, penggalan video yang viral itu merupakan pertandingan yang mempertemukan Persita Tangerang melawan PSM Makassar. Pertandingan tersebut digelar pada Jumat (6/3).

Selanjutnya
Halaman
1 2