Mengenal Bondage yang Ada di Sketsa ABG Slenderman

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 18:08 WIB
Curhatan ABG pelaku pembunuhan di Sawah Besar soal ayahnya
Curhatan ABG pelaku pembunuhan di Sawah Besar soal ayahnya. (Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Selain membuat sketsa gambar Slenderman, ABG berinisial N (15) yang membunuh bocah berinisial A (5) menggambar sketsa wanita diikat disertai tulisan 'bondage'. Bondage merupakan sebutan untuk laku perbudakan dengan cara menyiksa lewat ikatan.

Merujuk pada definisi Cambridge Dictionary, bondage adalah keadaan menjadi budak orang lain (seseorang yang dimiliki oleh mereka dan harus bekerja untuk mereka). Para budak disimpan dalam perbudakan sampai kematian mereka.

Tradisi bondage bisa ditelusuri sejak zaman Yunani-Romawi kuno. Kala itu, mereka yang menjadi objek bondage ialah orang-orang miskin yang gagal membayar utang. Mereka yang gagal bayar utang harus rela menjadi budak si pemberi utang.

Dalam perjalanannya, bondage kemudian diadopsi menjadi salah satu perilaku seksual yang sarat akan kekejaman, yakni Bondage/Discipline, Dominance/Submission, Sadism, dan Masochism (BDSM). Umumnya, mereka yang jadi objek bondage diikat dengan tali dan diperlakukan layaknya budak seksual.

Sebelumnya, Polsek Sawah Besar dan Polres Jakpus segera turun ke TKP setelah mendapatkan penyerahan ABG N dari Polsek Tamansari. Saat olah TKP ini, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang mengejutkan.

Di antaranya ada papan putih dan buku yang berisi curhat pelaku. Isinya tentang ayah pelaku.

"Kami menemukan ada curhatan pelaku di TKP, sedang kami dalami," kata Kapolres Jakpus Kombes Heru Novianto kepada wartawan di lokasi, Jumat (6/3/2020).

Ahli Jelaskan Ciri-ciri Kecenderungan Sifat Psikopat pada Anak:

Selanjutnya
Halaman
1 2