Banyak yang Desak Formula E Jakarta Ditunda Gegara Corona, Ini Kata Panitia

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 13:08 WIB
Sirkuit Formula E
Foto: Dok. Formula E
Jakarta -

Banyak pihak mendesak agar Formula E di Jakarta ditunda atau dibatalkan karena masih ada penyebaran virus Corona (COVID-19). Pihak panitia penyelenggara atau organizing committee (OC) pun memberi penjelasan.

"Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi menjadi pertimbangan kami yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik," kata Director of Communication and Sustainability OC Formula E Jakarta Felicia Idama dalam keterangannya, Sabtu (7/3/2020).

Felicia mengaku memantau data penyebaran Corona di seluruh dunia. "Kami sangat memperhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix," ucap Felicia.

Data yang disampaikan oleh OC Formula E hingga Jumat (6/3), COVID-19 di seluruh dunia menyentuh angka 98.370 kasus. Setelah China, urutan berikutnya Korea Selatan, kemudian Italia. Peningkatan ini signifikan dibanding pantauan tiga hari sebelumnya per Selasa (3/3), yakni pada angka 90.428 kasus menurut data yang dirangkum Johns Hopkins CSSE.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (29/2) menyatakan risiko COVID-19 sangat tinggi di dunia. Dalam sepekan berjalan, status ini masih pada posisi yang sama dan terus diwaspadai, termasuk di Indonesia.

FEO (Formula E Operations) sebagai pemegang lisensi Formula E berkomunikasi degan OC Formula E di berbagai negara. OC Jakarta mengaku tetap berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menentukan langkah lebih lanjut.

"Di dalam negeri, kami memonitor dengan saksama semua kebijakan pemerintah. Selain itu, komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi," kata Felicia.

Selanjutnya
Halaman
1 2