Malam-malam Kakek Pencari Ikan Tenggelam, Tim Penyelam Dikerahkan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 00:39 WIB
Basarnas Makassar mencari kakek yang tenggelam di danau saat mencari ikan (dok. Istimewa)
Basarnas Makassar mencari kakek yang tenggelam di danau saat mencari ikan. (dok. Istimewa)
Makassar -

Kakek Rampe Daeng Liwang (50) dilaporkan tenggelam saat mencari ikan pada sebuah danau di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kini Basarnas Makassar menerjunkan tim penyelam ke lokasi.

"Ini kita lagi persiapan tim penyelam," ujar Komandan Tim Basarnas Makassar Lukman kepada wartawan, Jumat (6/3/2020) malam.

"Kita dari Basarnas Makassar ada enam orang penyelam yang terjun ke lokasi," sambung Lukman.

Kakek Rampe dilaporkan tenggelam di danau tidak jauh dari Jalan Perumnas Antang, wilayah Manggala, Makassar, pada pukul 17.00 Wita. Hingga pukul 23.45 Wita, pencarian masih terus dilakukan.

Pihak Basarnas Makassar melaporkan sang kakek awalnya terlihat sejumlah saksi membersihkan eceng gondok lalu mencari ikan menggunakan pukat. Lalu sejumlah warga yang juga hendak mencari ikan menemukan perahu milik korban sekitar 100 meter dari tepi danau dengan ketinggian air 3-4 meter.

Dari kronologi kejadian tersebut, kemudian korban diduga kuat tenggelam. Lukman sendiri mengatakan, jika memungkinkan, tim penyelam bakal melakukan pencarian pada malam ini juga.

"Dilihat dulu situasinya, jika memungkinkan ini malam, kita laksanakan," katanya.

Dalam proses pencarian korban ini, sejumlah pihak, seperti pihak kepolisian, dan sejumlah instansi pemerintah, seperti Damkar Makassar, juga telah turun tangan ke lokasi.

"Atas seizin Basarnas, Tim Potensi Water Rescue Damkar Makassar bergabung di bawah komando Basarnas Makassar," kata Kabid Ops Damkar Makassar Hasanuddin, melaporkan secara terpisah.

(jbr/jbr)