Puji Kepemimpinan Ahok, Cawagub Nurmansjah: DKI Harus Preman soal Anggaran

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 18:22 WIB
Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP alias Ahok) saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Facebook Ahok)
Jakarta -

Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis, mengaku siap bekerja apabila terpilih mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Nurmansjah menyebut, untuk memimpin Ibu Kota, pemimpin harus bersikap 'preman' dalam menyusun anggaran.

"Intinya, kita jadi Wakil Gubernur nggak ada belajar-belajar. Harus sudah ready kerja. Kalau belajar, di DPR pusat aja," ujar Nurmansjah saat 'Ngobrol Bareng Cawagub DKI' di Conclave Wijaya, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Apabila terpilih sebagai wakil gubernur, Nurmansjah bertekad bekerja membedah anggaran. Dia mengatakan seorang pemimpin harus menguasai penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi kalau salah satu dari kita terpilih harus siap kerja hari itu, nggak bisa belajar 6 bulan. Kita dapur harus kita kuasai langsung kita bedah APBD, apalagi mau perubahan APBD," jelasnya.

Puji Kepemimpinan Ahok, Cawagub Nurmansjah: DKI Harus Preman soal AnggaranDiskusi 'Ngobrol Bareng Cawagub DKI' (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Nurmansjah juga akan mengumpulkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan menanyakan persoalan yang harus segera diatasi. Dia menilai SKPD terkadang ragu dalam menyusun dan menggunakan anggaran.

Tonton video Survei Cawagub DKI: Nurmansjah Lubis Ungguli Riza Patria:

Selanjutnya
Halaman
1 2