Kantor Bupati Waropen Kondusif Usai Dirusak Massa, Pelaku Diburu

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 17:02 WIB
Kantor Bupati Waropen dirusak massa.
Foto: Kantor Bupati Waropen dirusak massa. (Istimewa)
Jakarta -

Polisi menyatakan suasana di Kantor Bupati Warepon sudah kondusif setelah diserang sekelompok massa. Kantor bupati hingga kantor kepegawaian rusak dalam peristiwa itu.

"Data kerusakan, kantor bupati kaca jendela pecah dan pintu rusak, kantor keuangan kaca pecah, kantor kepegawaian kaca pecah, ATM BRI," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Jumat (6/3/2020).

Kamal menjelaskan, sekitar 50 orang tiba kantor Bupati Waropen pukul 06.05 WIT. Massa langsung melakukan perusakan dan percobaan pembakaran kantor Wakil Bupati Waropen, kantor Badan Keuangan, dan kantor-kantor yang ada di lingkungan kantor Bupati Waropen.

Kapolres Waropen AKBP Suhadak yang mendapat laporan langsung menuju TKP pada pukul 06.10 WIT untuk menenangkan massa. Saat itu, massa telah melakukan perusakan.

"Pada pukul 06.45 WIT massa berhasil ditenangkan oleh anggota Polres Waropen dan dikumpulkan di lapangan Sepak Bola Budi Utomo Waren serta langsung mendapatkan arahan dari Kapolres Waropen AKBP Suhadak," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2