13 dari 15 Pasien dalam Pemantauan di Batam Dinyatakan Negatif Corona

Jabbar Ramdhani, Agus Siswanto Siagian - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 14:17 WIB
Batam
Ilustrasi Batam (Foto: Shutterstock)
Batam -

Dinas Kesehatan Kepulauan Riau (Dinkes Kepri) menyatakan 13 orang dalam pengawasan dinyatakan negatif virus Corona. Dinkes Kepri sebelumnya memantau 15 orang yang pernah berinteraksi dengan warga negara (WN) Singapura yang positif Corona.

"Jadi terhadap orang-orang yang dalam pemantauan, yang kontak erat dengan kasus nomor 103 di Singapura, total dari 15 orang dalam pemantauan, 13 hasilnya sudah diketahui, hasilnya negatif semua," kata Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana, saat dihubungi, Jumat (6/3/2020).

Dua orang yang dipantau lainnya ialah dua pengemudi ojek online (ojol). Salah satu pengemudi ojol sudah ditangani namun hasil cek laboratoriumnya belum keluar.

"Terus ada satu orang pengendara ojol belum diperoleh hasilnya karena baru ketemu hari berikutnya. Terus ada satu pengendara ojol lagi belum ketemu juga orangnya," tuturnya.

Pasien tersebut dipantau karena seorang WN Singapura yang positif Corona punya riwayat perjalanan ke Batam.

Selain 15 pasien dalam pemantauan, Dinkes Kepri juga menanganni sejumlah pasien dalam pengawasan. Di antara mereka ada 7 orang kru kapal.

"Kemudian baru keluar 7 orang kru kapal yang mengangkut pasien nomor 103 WN Singapura itu, yang dinyatakan negatif juga. Tapi kru kapal sudah dibebaskan karena sudah bebas hari ini," ujarnya.

Simak Juga Video "Waduh! 2 Pasien Positif Corona Asal Singapura Pernah ke Batam"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2