Pasar Jaya Pernah Hargai Masker Rp 300 Ribu, DPRD Ingatkan BUMD Tak Ambil Untung

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 22:14 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Perumda Pasar Jaya pernah menghargai masker Rp 300 ribu per boks, tidak jauh beda dengan harga di pasar yang tinggi. Komisi B DPRD DKI Jakarta mengingatkan soal peran badan usaha milik daerah (BUMD).

"Iya (tak boleh terulang kembali), karena sebagai BUMD kan tidak cari keuntungan, harusnya pelayanan masyarakat yang harus dikedepankan," ucap Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, saat dihubungi, Kamis (5/2/2020).

Abdul Aziz mengaku, saat kejadian tersebut, dia berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya serta Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati. Dia meminta harga masker dari PD Pasar Jaya harus di bawah harga pasar saat ini.

"Bukan cuma Pasar Jaya, terkait ini, bahkan kita ingatkan semua, bahkan ke Asisten Perekonomian juga. Kita bilang, 'ini jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan'," kata politikus PKS tersebut.

Tindakan yang dilakukan Pasar Jaya, bisa merusak citra kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. "Citra di masyarakat kan harus bangus, kalau begini kan merusak citra gubernur nantinya kan," kata Abdul.

Selanjutnya
Halaman
1 2