Waspada Corona, Pegawai-Tamu di Kompleks DPR Dicek Suhu Tubuh

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 12:15 WIB
Pengecekan suhu tubuh di kompleks MPR/DPR, Senayan
Pengecekan suhu tubuh di kompleks MPR/DPR, Senayan (Zhacky/detikcom)

Sekjen DPR Indra Iskandar menyebut pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di akses-akses utama kompleks parlemen. Indra menyebut pihaknya juga sudah menyiapkan ruang isolasi.

"Hari ini kami sudah mengaktifkan lima thermo scan di lima titik pintu-pintu utama akses masuk kompleks Parlemen," terang Indra saat dimintai konfirmasi terpisah.

"(Bagi yang suhu tubuhnya 37,5 derajat Celsius) akan ditangani di bagian pelayan kesehatan. Kami punya ruang untuk isolasi yang kami siapkan untuk dirujuk ke RS yang sudah ditentukan," imbuh dia.

Sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar menyebut pihaknya terkendala masalah peralatan untuk bisa memeriksa suhu tubuh. Selain itu, menurut dia, ada banyak akses untuk bisa masuk ke gedung Nusantara.

"Kalau masuk ke Istana, ke Balai Kota pintunya kan satu atau dua cuma, ya. Apalagi kayak Istana, pintu, panelnya itu kan hanya satu atau dua. DKI juga pintu depan satu. Nah, masuk ke DPR itu pintu akses masuk itu bisa lebih dari 10. Nah jadi peralatan kita terbatas," ucap Indra kepada wartawan, Rabu (4/3).

Halaman

(zak/azr)