Waspada Corona, Pegawai-Tamu di Kompleks DPR Dicek Suhu Tubuh

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 12:15 WIB
Pengecekan suhu tubuh di kompleks MPR/DPR, Senayan
Pengecekan suhu tubuh di kompleks MPR/DPR, Senayan (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Mulai hari ini pengunjung dan pegawai tidak bisa melenggang begitu saja masuk ke kompleks MPR/DPR. Untuk bisa masuk ke kompleks parlemen, para pengunjung dan pegawai harus melalui pengecekan suhu tubuh untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pantauan detikcom di lokasi, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/3/2020) pukul 10.30 WIB, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun. Ada lima lokasi pengecekan, di antaranya pintu masuk motor, pintu pejalan kaki di dekat Stasiun Palmerah, dan titik pengecekan bawaan di pintu masuk dan keluar mobil.

Pemeriksaan dilakukan petugas pengamanan dalam (pamdal) DPR. Semua petugas yang memeriksa suhu tubuh terlihat memakai masker.

Para pengunjung dan pegawai tak keberatan diperiksa suhu tubuhnya. Pengunjung ataupun pegawai yang suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat Celsius akan diarahkan untuk diperiksa lebih detail di pelayanan kesehatan (yankes) kompleks MPR/DPR.

"Nanti kita arahkan untuk berobat ke yankes," kata salah seorang pamdal yang menjaga pintu pejalan kaki, Achmad.

Anggota DPR pun tidak luput dari pemeriksaan. Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi, yang hari ini ada agenda di kompleks parlemen, mengaku juga diperiksa.

Pengecekan suhu tubuh di kompleks MPR/DPR, SenayanPengecekan suhu tubuh di kompleks MPR/DPR, Senayan. (Foto: Dok. Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2