Wali Kota Depok: Wudu Adalah Penangkal Segala Virus

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 11:18 WIB
Wali Kota Depok: Wudu Adalah Penangkal Segala Virus
Wali Kota Depok Idris Abdul Somad berkacamata. (Muhammad Ilman Nafi'an/detikcom)
Depok -

Virus Corona tengah mewabah di seluruh belahan dunia. Pemerintah pun kini terus mengantisipasi penyebaran virus Corona, termasuk Pemkot Depok.

Bicara soal wabah virus Corona ini, Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad meminta masyarakat tidak panik. Idris pun mengajak warga rajin salat dan berdoa. Dia juga menyebut wudu sebagai penangkal virus.

"Untuk menangkal sebenarnya kalau umat Islam sudah biasa menangkal suatu virus. Virus apa pun ya dengan kita berwudu, dengan kita memelihara wudu itu penangkalan virus-virus apa saja," kata Idris di Polresta Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Kamis (5/3/2020).

Hal itu diungkapkan Idris dalam sambutannya di acara 'Pencanangan Zona Integritas Polres Metro Depok menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi dan Melayani (WBBKM)'.

Idris meminta masyarakat tidak panik akan virus Corona. Dia mengimbau masyarakat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus Corona.

"Ibu-Bapak sekalian, jangan khawatir terhadap virus ini, yang penting kita bisa jaga kesehatan kita, daya tahan tubuh kita. Daya tahan kita sudah bagus dan insyaallah virus apa pun tidak bisa menyerang kita," katanya.

Idris pun kemudian menyebut angka kematian akibat penyakit TBC lebih banyak ketimbang Corona.

"Penyakit yang namanya TBC di Indonesia itu tingkat kematiannya jauh lebih besar ketimbang Corona, kemungkinan kematian virus Corona itu hanya 15 persen," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2