Round-Up

Satu Per Satu Gudang Penimbun Masker Dibongkar

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 22:35 WIB
Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan terhadap sebuah pabrik alat kesehatan yang menimbun masker tanpa standar nasional Indonesia (SNI) di Cakung, Jakarta Utara, Jumat (28/2/2020). Sejumlah barang bukti dan pekerja diamankan.
Pabrik penimbun masker/Foto: Iswahyudi
Jakarta -

Polisi gencar menindak penimbun masker di tengah kekhawatiran masyarakat soal virus Corona. Ada sejumlah tempat penimbun masker yang sudah diamankan.

Pada Jumat (28/2) pekan lalu, Polda Metro Jaya menggerebek pabrik penimbun masker ilegal di kawasan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. Di tempat itu, polisi mengamankan 30 ribu masker ilegal dengan harga Rp 200 ribu per kotak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pabrik ini meraup Rp 250 juta per hari dari aksinya ini.

"Total semua yg berhasil kita amankan di sini sekitar 600 dus yang isinya kurang-lebih sekitar total 30.000. Dalam satu hari dia bisa produksi kalau kita kalikan saja dia menjual Rp 200 ribu, ini hasil kasar, itu dia bisa mendapat keuntungan Rp 200-250 juta dalam 1 hari," ucap Kombes Yusri di lokasi.

Kemarin, polisi menemukan 2 tempat penimbunan masker di kawasan Jakarta dan Tangerang. Di Jakarta Barat, polisi mengamankan 350 pak masker yang masing-masing berisi 50 pcs masker.

Aksi penimbunan ini dilakukan oleh seorang pelajar berusia 15 tahun. Kombes Yusri mengatakan, penangkapan diawali penyelidikan Polsek Tanjung Duren terkait laporan seseorang yang menjual masker dengan harga Rp 300.000-350.000 di salah satu akun Instagram. Kemudian polisi berhasil mengamankan tersangka TVH di Apartemen Royal Mediterania di Grogol, Jakarta Barat.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3