PKS DKI Tak Akan Kirim Anggota Sebelum Pansus Banjir Dibahas Ulang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 22:26 WIB
Kawasan Kebon Pala, Jakarta, masih terendam banjir sejak beberapa waktu lalu. Air yang genangi rumah warga membuat mereka terpaksa beraktivitas di tengah banjir
Foto: Potret banjir Jakarta. (Pradita Utama-detikcom)
Jakarta -

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Banjir bermasalah secara aturan. Sehingga, PKS tidak akan mengirim anggotanya sebelum dibahas ulang.

"Tidak ada (agenda pembahasan Pansus banjir), kita pedomannya pada surat itu yang diparaf (Ketua DPRD). Kelihatannya tidak (mengirimkan anggota)," kata Penasihat Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (4/3/2020).

Menurut Suhaimi, seharusnya Badan Musyawarah (Bamus) hanya membahas dua hal dalam agendanya. Kunjungan Kerja Alat Kelengkapan Dewan dan Jadwal Penyebarluasan Sosialiasi Peraturan Daerah di bulan Maret 2020.

"Artinya begini, pas rapat itu sudah diagendakan pimpinan mesti paraf begitu, maka itu yang harus disiplin dalam agenda yang tertulis itu," ucap Suhaimi.

Suhaimi mengklaim pihaknya tidak menyetujui pembentukan Pansus saat rapat Bamus pada Selasa (24/2). "Kita dari awal tidak setuju. Kan itu biasa saja antara setuju tidak setuju," kata Suhaimi.

Selanjutnya
Halaman
1 2