Bank BRI Layani Pembayaran SIM Internasional

ADVERTISEMENT

Bank BRI Layani Pembayaran SIM Internasional

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 22:00 WIB
BRI
Foto: Dok. BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam pemberian jasa layanan perbankan berupa pembayaran online Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional. Sinergi strategis yang pertama kali dilakukan di Indonesia ini ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan & BUMN, Agus Noorsanto, dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) POLRI, Irjen Pol. Istiono, di Kantor Korlantas Polri, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank BRI, Sunarso, hadir secara tersebut. Sunarso mengungkapkan BRI turut berbangga karena dapat mendukung transformasi digital berupa pembayaran SIM Internasional secara online yang dilakukan oleh jajaran Korlantas Polri.

"Dengan sistem online, pelayanan SIM Internasional semakin praktis dan mudah. Selain itu, prosesnya akan lebih akurat karena terintegrasi dengan Data Kependudukan dan Catatan sipil (Dukcapil) serta Keimigrasian," urainya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/3/2020).

SIM Internasional adalah surat izin untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang berlaku secara Internasional, yaitu di negara-negara Anggota ASEAN dan Uni Eropa yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Indonesia. Masyarakat dapat melakukan registrasi SIM Internasional Online dengan mengakses web registrasi SIM Online.

"Bank BRI mendukung pembayaran SIM Online Internasional melalui menu BRI Virtual Account (BRIVA). Pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh channel Bank BRI (Teller, EDC, ATM & Internet Banking) maupun melalui menu transfer antar bank di ATM bank lain," ungkapnya.

Dengan didukung lebih dari 125.000 pekerja, 227.000 electronic channel dan 9.618 unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah tanah air, Bank BRI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi POLRI sebagai mitra strategis dan seluruh masyarakat Indonesia.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT