Sesmenpora Emosi Disinggung Imam Nahrawi soal Nginap di Kantor Bareng Istri

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 21:41 WIB
Terdakwa dugaan suap dana hibah KONI, Imam Nahrawi kembali jalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor. Disana Imam terlihat mengenakan masker.
Foto: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengaku emosi disinggung eks Menpora Imam Nahrawi soal menginap bareng istri di kantor Kemenpora. Tujuan menginap di kantor untuk membantu Imam.

"Saya sudah 3 tahun menginap di lantai 3, menginap juga dalam rangka membantu Pak Imam. Saya rada emosi soal ini," ucap Gatot usai sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Menurut Gatot, saat itu dirinya menghadapi media soal masalah pembekuan PSSI. Ketika itu, Imam Nahrawi tidak berurusan dengan media soal pembekuan PSSI dan FIFA.

"Memang pembekuan PSSI yang menghadapi media siapa? Dan yang berurusan FIFA siapa? Beliau jarang berurusan dengan media lihat saja, harus ribut gontok-gontokan dengan PSSI saya sendiri. Selesai itu, saya harus bantu Asian Games, jadi poinnya itu terpaksa saya lakukan," ucap Gatot.

"Jadi kalau disuruh milih, lebih pilih magrib pulang ke rumah di Bintaro lebih enak. Ini konteks ada perasaan tidak suka dari Pak Imam," imbuh dia.

Saat menjelang Pilpres 2019, Gatot menyebut Imam mengeluarkan surat edaran larangan menginap di kantor Kemenpora. Namun, Gatot tidak peduli surat edaran itu dan mempersilahkan anak buahnya tetap menginap di kantor Kemenpora.

"Malam menjelang pilpres, kemudian beliau mengeluarkan surat edaran dilarang tidur di kantor, saya katakan kepada anak buah silakan kalau pada mau tidur. Sebenarnya itu surat ditunjukkan kepada Gatot Dewa Broto bukan kepada yang lain," kata Gatot.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2