Sidang Suap Imam Nahrawi

Nahrawi Persoalkan Sesmenpora Tumpengan-Nginap di Kantor Bareng Istri

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 21:26 WIB
Terdakwa dugaan suap dana hibah KONI, Imam Nahrawi kembali jalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor. Disana Imam terlihat mengenakan masker.
Foto: Eks Menpora Imam Nahrawi. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Mantan Menpora Imam Nahrawi mempersoalkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto yang tidur di kantor bersama Istrinya bernama Lina. Sebab itu, Imam sempat membuat surat edaran larangan PNS Kemenpora menginap di kantor.

Awalnya Gatot S Dewa Broto mengungkap PNS Kemenpora Angga dimutasi dari jabatan Kasubag Urusan Dalam Kemenpora, Muhammad Angga. Sebab Angga tidak bisa penuhi permintaan uang ke Miftahul Ulum saat menjabat Asisten Menpora.

"Kemudian yang perlu saya tanggapi bahwa tentang Angga dan Bu Atun, saya tahu Angga adalah orang bapak dan ibu Lina adalah istri bapak dan saya tahu yang mengerjakan kerumahtanggaan itu adalah Angga," ucap Imam dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

"Bahkan rumornya saat itu sedang melakukan renovasi rumah bapak dan tentu saya minta Angga diganti bukan alasan itu," imbuh dia.

Lantas apa alasan Imam mengganti Angga? Menurut Imam, Angga tidak langsung mengganti karpet dan wallpaper dinding Kemenpora yang dimintanya. Pergantian karpet dan wallpaper disebutnya Angga membutuhkan waktu yang sangat lama.

"Tapi alasan beberapa waktu saya minta karpet di kantor diganti, wallpaper diganti, tapi alhamdulillah sangat lama sekali," kata Imam.

Imam juga menyinggung Gatot dan istrinya yang sering menginap di kantor Kemenpora. Sebab itu, Imam sempat melarang PNS Kemenpora menginap di kantornya.

"Akhirnya saya konsultasi staf yang ada di lantai 10 karena bapak kantornya di lantai 3 dan kantor bapak serumah dengan istri bapak kemudian saya membuat surat edaran, tidak boleh siapapun tidur di kantor, dan bapak bersama istri tidur di kantor bersama Bu Lina," tuturnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2